13 Desember 2019 13:55:14
Ditulis oleh Admin

RUTILAHU Koramil Widang dan Pemdes Sumberjo

 

sumberjo-widang.desa.id. Kopda Asrin Babinsa Desa Sumberjo bersama warga binaannya membantu warga kurang mampu dengan melaksanakan renovasi rumah tinggal layak huni (RUTILAHU).

Dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kodam V /Brawijaya tentang Renovasi RUTILAHU bagi masyarakat tidak mampu, Babinsa Koramil 0811/08 Widang Kodim 0811/Tuban  Kopda Asrin Alan bersama dengan warga setempat melaksanakan gotong-royong membedah dan merenovasi 11 rumah Warga Kurang mampu di Desa Sumberjo Kecamatan Widang, Tuban.

Program bedah RUTILAHU ini mengutamakan sasaran rumah belum sesuai standar huni milik warga yang tidak mampu. Seperti yang belum mempunyai jamban yang memadai dan kondisi rumah yang belum layak huni.

Rumah Bapak Slamet (68), contoh dari salah satu rumah yang memenuhi kriteria tidak layak huni sehingga di bedah menjadi lebih baik. Tentu hal ini membuat Bapak Slamet merasa sangat senang dan berterimakasih sekali kepada Babinsa dan TNI - AD.

Sekarang Bapak Slamet tidak lagi memikirkan atap rumah yang bocor ketika musim penghujan karena rumahnya sudah di rehab menjadi lebih bagus dan kokoh.

Program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Sumberjo. Karena Dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

Kopda Asrin Alan selaku  Babinsa Sumberjo berharap, Kedepan untuk program bedah rumah ini menjadi motivasi pada kegiatan lain dan pada tahun berikutnya bisa ditambah alokasi jumlah pembangunan rumah warga yang kurang mampu," ucapnya.

Diwaktu yang sama Kepala Desa Sumberjo Bapak Teguh Budi Hariyanto beserta seluruh Pemerintahan Desa sangat berterima kasih dan akan selalu berjalan bersama Babinsa untuk mendukung kegiatan program seperti ini, karena hal ini sangat membantu kesejahteraan warga masyarakat dan hal ini juga memang sudah menjadi PR bagi Pemerintahan Desa, dimana untuk memajukan Kondisi sosial masyarakat.

Selama kegiatan yang dilaksanakan hanya dalam kurun waktu 2 Minggu Babinsa dan Warga setiap harinya bergotong royong sehingga hanya dalam tempo waktu 5-6 Hari sasaran 1 unit rumah selalu selesai dengan tepat waktu dan hasil yang sangat maksimal.


By. Kopda Asrin Alan



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus